Pergi Tak Kembali


Jarak adalah hal paling menyakitkan bagiku. Sebuah hubungan yang disusun dengan susah payah dan jatuh bangun masih saja terkendali oleh jarak ribuan kilometer. Ah, jika aku mengeluh artinya aku tidak cinta pada takdir Tuhan. Aku menerima takdirku dan akupun menerima hari-hariku tanpamu, sesak.

Bolehkah aku mengeluh Tuhan? Iya aku mengeluh setiap hari. Kadang aku menangis, berbisik sendiri di kamar. Dinding adalah saksi dimana malam menjadi semakin panjang bagiku, tanpa sosoknya. Dia yang jauh di tengah lautan luas, dia yang sedang berjuang mencari rezeki. Ah, iya dia. Tanpanya apalah aku ini. Tapi sesak dan pilu tak ada dia membuatku semakin terpuruk melewati hari.

Disaat aku berjalan di taman, melihat pasangan muda berjalan bergandengan, aku pasti tertunduk. Kapan aku bisa seperti itu?,  kepulanganmu yang tak pernah jelas. Komunikasi via handphone yang terkendali sinyal dan masih banyak lagi kendala lain. Aku bisa apa? Menuntutmu keluar kerja? Ah, kejam namanya. Hanya karena aku butuh kamu disini. Hari-hariku selalu sepi.

Pagi, saat yang tepat menikmati secangkir teh dengan camilan. Menghirup aroma pagi yang khas. Rumput yang masih basah oleh embun. Pikiranku melayang jauh. Sudah tiga bulan engkau tak kirim kabar. Aku meyakinkan diri tentang sinyal telepon yang buruk saat engkau berada di laut lepas. Sementara aku disinipun tertatih untuk merindu. Berkirim doa, mengingatkanmu.
Masih saja terasa pilu. Seperti sedih tak berujung. Ingin berteriak kencang dan menuntut banyak pada Tuhan.

Telepon berdering, aku sangat gembira dan bahagia, mataku langsung berbinar, segera mengingat telepon dan berucap, "kapan pulang sayang? Tugas sudah selesai kan? Aku menunggumu lho, setiap hari selalu bersiap dengan menu kesukaanmu." Sementara diseberang telepon sana hanya terdiam. "Sayang ko diam?" Terdengar suara tangis disana, "kenapa menangis sayang?" kemudian suara diujung sana menjawab dengan bergetar. "Ma, sudah Ma, papa sudah meninggal lima tahun lalu, Mama ingatkan Ma?"

#30DWC
#30DWC12
#Day27

#ODOPfor99days

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saksi Sebuah Pohon

Ingin Membuat Konten yang Menarik? Yuk, Jalan-Jalan ke Yogyakarta

Motivasi, Tujuan dan Mimpiku