Kreativitas Day 16 Benda Kesayangan Aqila

Kegiatan Aqila setiap hari selalu bermain dengan tiga benda kesayangan. Ada Eddie si boneka, keranjang biru dan mainan bus warna kuning bernama Lani. Selalu ada cerita baru setiap harinya. Dan hari ini ia bercerita tentang Eddie yang sedih. Lani yang sakit kakinya. Lebih tepatnya sakit bagian roda.

Sebagai pengamat, saya sering duduk memperhatikan cerita Aqila tanpa melihat. Jadi pura-pura tidak lihat. Karena kalau Aqila tahu saya memperhatikan dia, biasanya ditengah jalan, ia berhenti bercerita. Malu katanya, terus saya di usir pergi.

Bagi saya kegiatan kreativitas Aqila setiap hari ini sangat bagus sekali. Kecerdasan Linguistiknya berkembang setiap hari. Banyak kosakata baru juga yang Aqila ucapkan. Ini sepertinya efek dari saya sering membacakan buku cerita kepadanya. Atau mengajaknya nonton film produksi Disney.

Aqila pun sering menggabar tokoh di buku dan nanti ia pasti menyuruh saya menuliskan cerita disana. Ceritanya berdasarkan apa yang Aqila mau. Saya pun menuliskannya di buku.

Hari ini saya belajar satu hal dari Aqila, tentang kepedulian. Tiga benda kesayangan Aqila adalah media dia berkreasi dan berimajinasi. Begini kira-kira cerita yang saya ingat saat memperhatikan Aqila mendongeng.

"Eddie berangkat sekolah dulu."
"Lani tidak bisa antar Eddie, Lani sakit."
"Sakit apa?"
"Lani sakit kakinya, berdarah."
"Yah, Eddie sedih deh."
"Kita main masuk keranjang aja yuk."
"Ayo, aku senang, nanti Eddie kasih obat ke Lani."

Kira-kira begitu. Dan dongeng singkat yang disajikan Aqila menjadi ide cerita bagi saya. Yup, kreativitas bisa datang dari anak kita sendiri. Tergantung bagaimana kita mampu menangkap sinyal itu dan menyajikannya menjadi cerita yang menarik.

#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

#30DWC
#30DWC12
#Day16

#ODOPfor99days

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saksi Sebuah Pohon

Ingin Membuat Konten yang Menarik? Yuk, Jalan-Jalan ke Yogyakarta

Motivasi, Tujuan dan Mimpiku