Kreativitas Day 13 Dongeng Kisah Cinta Kanguru

Di perjalanan pulang sekolah Arkaan bercerita kepada saya. "Bunda, kata teman Arkaan, kaya gini (dia perlihatkan tangan berbentuk tanda hati ke saya) itu cinta namanya Bunda." Saya pun menjawab dengan sebuah pertanyaan, "iya kah? Kata siapa?" "temen Arkaan" begitu katanya. Dan dia bilang, kalau cinta itu perempuan sama laki-laki. Bunda sama Yanda. Saya mulai bertanya lagi, "terus kalau Arkaan sama Qila apa? Bunda sama Arkaan apa? Cinta juga?" Cinta, tapi sedikit katanya. "Kan kalau Arkaan masih kecil, jadi Arkaan harus belajar dan main. Cinta kalau udah besar."

Hari ini saya kaget dengan kesimpulan Arkaan. Saya tidak tahu darimana ia berfikir sejauh itu. Mungkin dari pembicaraan teman-temannya. Ya, namanya anak-anak, pasti pahamnya sesuai apa yang ia tahu. Tidak kurang, tidak lebih.

Sebenarnya setelah itu saya berpikir keras untuk menyajika cinta dalam bentuk dongeng. Mengisahkan cinta yang sesungguhnya. Akhirnya tercetuslah ide mendongeng.

"Kisah Cinta Kanguru"

Ibu Kanguru adalah hewan yang paling tegar dan selalu melindungi anak-anaknya. Ibu Kanguru memiliki kantong di tubuhnya. Di kantong tersebut anak Kanguru akan berlindung dan makan. Setiap hari ibu Kanguru selalu membawa anaknya kemana-mana. Kantong yang hangat, pelindung dari segala badai. Ibu Kanguru  sangat mencintai anaknya.

Hingga suatu hari, pemburu datang. Ibu Kanguru tahu akan ada bahaya yang mengancam anak-anaknya. Ibu Kanguru bergegas memanggil anak-anaknya dan segera berlari menjauh dari pemburu. Namun, naas. Senapan angin menembus punggungnya. Ia tetap berlari kencang, membawa anak-anaknya dalam kantong badan. Hingga Ibu Kanguru tak sanggup lagi berlari kemudian terjatuh. Anak-anaknya tetap aman di dalam kantung. Hingga ada manusia yang berbaik hati menolongnya.

Saya menyampaikan sedikit kisah itu kepada Arkaan, bahwa cinta itu tentang pengorbanan. Orang tua kepada anak, begitupun sebaliknya.

Setelah selesai saya penasaran apa reaksi Arkaan. "Jadi cinta itu kaya cerita ibu kanguru? Arkaan cinta sama Bunda" begitu katanya.

Iya nak, cinta itu tentang segala hal baik dimana Allah memberi keberkahan didalamnya.

#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

#30DWC
#30DWC12
#Day13

#ODOPfor99days

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saksi Sebuah Pohon

Ingin Membuat Konten yang Menarik? Yuk, Jalan-Jalan ke Yogyakarta

Motivasi, Tujuan dan Mimpiku