Kreativitas Day 12 Bermain Tebak-tebakan

IKalau kemarin itu perjalan menuju Bandung, hari ini perjalanan pulang ke Jogja.

Ceritanya sih karena nonstop jalan terus, saya bilang ke Yandanya anak-anak. Gimana kalau kita buat tebak-tebakan bersama anak-anak. Sambil mengisi kekosongan di perjalanan. Yanda yang menyetir mobil, saya dan anak-anak sebagai penumpang
Dan kami siap untuk menghibur agar dalam perjalanan terasa lebih seru dan nyaman.

Karena ada tugas menulis di sebuah komunitas itu temanya tentang "seseorang". Maka saya berfikir kreatif nih. Sekalian mengajak anak-anak untuk bermain. Muncullah ide bermain tebal-tebakan.

Dimulai dari Yanda yang akan melempar sebuah clue.
"Seseorang itu sukanya bawa cangkul, terus kerjaannya ambilin tanah" kata Yanda. Kemudian saya dan Arkaan mikir keras, "apa ya" kata saya. Saya membantu Arkaan menjawab, "bilang Yanda, petani gitu" saya berbisik ke Arkaan. Kemudian Arkaan menjawab, "petani, iya kan?" Yanda pun bilang, "tetot salah". Kami mikir lagi dan menjawab tukang kebun, tetap masih salah. Ternyata jawabannya adalah "penggali kubur" hahaha ada-ada saja. Benar juga sih kan seseorang yang kerjanya membawa cangkul kemudian mengambil tanah ya penggali kubur.

Lanjut dengan tebakan berikutnya. Sekarang gantian Arkaan mencoba untuk mendeskripsikan seseorang yang ia tahu. Kemudian saya dan Yandanya yang berusaha menjawab.

"Pinter gambar" kata Arkaan. Hahaha susah ini karena banyak yang pintar menggambar. Ada Kakek, Yanda dan Aqila yang memang hobi dan pintar menggambar. Arkaan bilang bukan. Saya jawab lagi, teman dia. Bukan juga. Akhirnya dia jawab, "Pak Ando". Ya ampun, kenapa saya tidak berfikir kesana ya. Pak Ando itu guru gambarnya Arkaan di sekolah TK. Ya, Arkaan hebat sudah mau ikut andil dalam tebak-tebakan. Dan dalam perjalanan yang masih lama ini. Kami tertawa, masih berlanjut dengan "seseorang" dalam tebak-tebakan yang kami ciptakan.

Giliran saya yang memberi clue. "Sesorang ini lucu, Aqila dulu takut sama seseorang ini dan wajahnya tidak pernah terlihat, hayo tebak." Arkaan jawab, "zombie apa hantu ya." Hahaha
Dan Yanda lulus menjawab, "gampang, seseorang itu pasti tukang badut kostum." Kemudian Qila bilang, "Qila sekarang ga takut badut lagi, nanti Qila salaman kalo ketemu ya."

#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

#30DWC
#30DWC12
#Day12

#ODOPfor99days

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saksi Sebuah Pohon

Ingin Membuat Konten yang Menarik? Yuk, Jalan-Jalan ke Yogyakarta

Motivasi, Tujuan dan Mimpiku