Komunitas Ibu Profesional

"Berani Berubah Atau Kalah."
-Institut Ibu Profesional-

Dan kalimat itu terdengar terus di telinga saya. Entah berapa kali. Dan terngiang terus dalam pikiran saya. Saya ini ibu macam apa? Apa yang sudah saya lakukan kepada anak saya? Suami saya? Hanya begini-begini saja. Bagun pagi, rutinitas domestik, kemudian tidur lagi malamnya. Tanpa ada jeda. Selalu sama.

Hingga suatu hari, di tahun 2017 saya bertemu dengan Institut Ibu Profesional. Mengukuti perkuliahan online, kelas matrikulasi namanya. Selama sembilan minggu memperoleh materi, memperoleh tugas dan harus mengerjakan tugas yang diberi nama 'Nicehomework'. Dari si nicehomework itu saya menemukan diri saya sendiri, memahami apa yang harusnya saya lakukan. Merubah apa yang tadinya biasa saja saya lakukan menjadi tidak biasa. Jadwal mulai tersusun rapih. Anak-anak jadi prioritas utama. Komunikasi dengan suami pun menjadi lancar. Ternyata menemukan diri sendiri itu lebih sulit dibandingkan dengan memahami orang lain. Begitulah awalnya saya berproses menuju perubahan diri. Meminimalisir omelan di pagi hari dan hidup lebih bahagia. Terlebih lagi setelah menemukan passion yang telah lama terkubur. Di Ibu Profesional Jogja saya bertumbuh. Merasakan manfaat berkomunitas lebih banyak. Bahkan kurikulum kelas bunda sayang membuat saya semakin tahu harus bagaimana menemani anak dan mengutamakan anak dalam belajar serta bermain secara menyenangkan.

Dalam komunitas Ibu Profesional Jogja pun saya menemukan diri saya yang baru, menjadi seorang pendongeng bagi anak-anak. Bahkan saat ada beberapa acara, saya diminta mendongeng untuk anak-anak lain. Rasanya bahagia, saat saya merasa berubah ke arah yang lebih baik. Menjemput kemuliaan. Tetap menjadi ibu terbaik bagi keluarga.

Dan suami saya pernah berkata kepada saya, "sekarang beda, setelah kamu ikut komunitas Ibu Profesional ya. Berubah banyak."
Ya, komunitas Ibu Profesional mengajarkan banyak hal, banyak inspirasi dan kegiatan untuk saya dan anak-anak. Menjadi keluarga bahagia. Mengantarkan saya pada sebuah karya bersama teman-teman komunitas, buku Happy Moms menjadi saksi saya bahagia menjadi diri saya sendiri, istri dan ibu untuk keluarga.

#30DWC
#30DWC12
#Day22

#ODOPfor99days

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saksi Sebuah Pohon

Ingin Membuat Konten yang Menarik? Yuk, Jalan-Jalan ke Yogyakarta

Motivasi, Tujuan dan Mimpiku