Kreativitas Day 14 Pigura Gambar Sederhana

Malam ini giliran Bunda yang bertanya kepada kak Arkaan. "Kak Arkaan tahu pigura?" Arkaan diam dan kemudian bilang, "ga tau".

Saya pun menceritakan bahwa pigura adalah gambar atau lukisan yang dibingkai. Arkaan pun menanggapi saya, "bisa, Arkaan bisa gambar Bunda. Nanti dipigura ya." Akhirnya Bunda punya ide buat pigura dari stik es krim. Gambar biar Arkaan yang buat. Stik es krim juga tersedia banyak. Jadi, Arkaan pasti mudah membuatnya karena tinggal menempelkan stik es krim pada kertas yang ia gambar.

Alat dan bahan :
1. Kertas
2. Alat tulis
3. Stik es krim
4. Lem

Cara membuatnya :
Yang pertama saya membiarkan Arkaan berkreasi dengan menggambar di kertas. Kemudian setelah gambar jadi, Arkaan menyiapkan lem, terus menempelkan stik es krim pada sisi-sisi kertas. Setelah itu Arkaan merapihkan beberapa sudut gambar. Jadilah pigura gambar sederhana. Setelah kering, tinggal ditempel di tembok sebagai hiasan.

Hari ini saya melihat proses Arkaan saat menggambar kemudian membuat pigura. Kata Arkaan, "nanti kalau sudah kering, tempel di tembok ya Bunda." Saya pun mengangguk. Rasanya senang melihat anak-anak berbinar membuat dan melakukan proses pembuatannya sendiri. Saya bagian dokumentasi dan berkomentar.

Ternyata kreativitas itu banyak idenya. Kita bisa mengeksplorasi dari berbagai macam hal sederhana. Tinggal bagaimana kita mampu dan mau mewujudkannya dengan penuh semangat. Dan hari ini Arkaan mampu membuat kreativitasnya sendiri.

#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

#30DWC
#30DWC12
#Day14

#ODOPfor99days

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saksi Sebuah Pohon

Ingin Membuat Konten yang Menarik? Yuk, Jalan-Jalan ke Yogyakarta

Motivasi, Tujuan dan Mimpiku