Bermain Dengan Matematika

"Belajar itu bersenang-senang, dimulai dari hal yang anak suka." (Putri Utami DN)

Menghabiskan weekend artinya menghabiskan waktu bermain bersama dua anak kesayangan. Seperti biasa bermain sambil belajar ya.

Arkaan dan Aqila selalu senang jika mereka di ajak belajar dengan cara bermain.

"Matematika lagi bunda?" kata Arkaan. Aku mengangguk.

Saat melihat Aqila memeluk banyak boneka, saya melempar pertanyaan kepada Arkaan dan Aqila, "Coba hitung berapa boneka yang dibawa Aqila?. Mereka berdua mulai berhitung dengan baik dan benar.

Setelah itu saya fokus belajar matematika kepada Arkaan. Arkaan mulai mengumpulkan mobil sesuai instruksi saya. Kemudian saya membuat pertanyaan, jika ada 10 mobil dan 3 yang rusak masuk bengkel. Maka berapa mobil yang tersisa? Sepertinya Arkaan menikmati permainan ini. Bahkan dia membuat soal dan berusaha menjawab untuk dirinya sendiri.

Asyiknya mengenal matematika dengan bermain itu rasanya seperti kita sedang mengeksplorasi bakat dan kemampuan anak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saksi Sebuah Pohon

Ingin Membuat Konten yang Menarik? Yuk, Jalan-Jalan ke Yogyakarta

Motivasi, Tujuan dan Mimpiku