Uang Online

"Bunda, token apa? Kenapa pake token bisa kirim uang?" Begitulah pertanyaan yang keluar dari Arkaan disaat saya memakai token dan sibuk transfer. Sudah saya jelaskan bahwa uang bisa dikirim memakai token. Kenapa, karena uang kita sudah ada di dalam bank. Nanti bank yang urus pas kita pencet token. Begitu saya menjelaskan kepada Arkaan.

Pertanyaan berikutnya muncul, "kan ga ada uangnya?" akhirnya saya menjelaskan juga bahwa sekarang bisa mengirim uang dengan online lewat internet. Internet, bank yang urus uang kita. Makanya kita tabung uang juga di bank biar nanti mudah. Begitu saya menambahkan kepada Arkaan.

Dia sepertinya masih belum begitu paham, namun setidaknya ada yang dia simpulkan. Katanya lagi, "kalo Arkaan nabung di sekolah, uangnya di bu guru ya bunda?", "iya, dan Arkaan bisa ambil uangnya nanti kalo sudah selesai sekolah TK nya." kata saya. "Arkaan mau nabung yang banyak ya bunda, biar nanti pas tabungan dibagi, uang Arkaan banyak ya." begitulah kesimpulan Arkaan dan obrolan hari ini tentang uang. Ia ternyata sedikit juga memahami dan mengerti, banyak cara untuk menyimpan uang dan mempergunakan uang.

#KuliahBunsayIIP #Tantangan10Hari #Level8 #RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari #CerdasFinansial

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saksi Sebuah Pohon

Ingin Membuat Konten yang Menarik? Yuk, Jalan-Jalan ke Yogyakarta

Motivasi, Tujuan dan Mimpiku