Mata Uang

Akhirnya virus menular ke Arkaan. Ia demam dari pagi. Dengan kondisi tersebut Arkaan tidak antusias makan, bermain apalagi belajar. Saya mengajaknya untuk mengenal mata uang. Saya menceritakan bahwa mata uang Indonesia namanya rupiah. Jadi setiap nominal angka dibelakang disebut rupiah. Misal bilang 100 ya 100 rupiah namanya atau disebut Rp.

"Kalau di luar negeri rupiah juga?" begitu Arkaan bertanya. Saya balik bertanya, kalau di Amerika tempat tinggal mqueen kira-kira rupiah juga bukan? "Bukan, kan Amerika bukan Indonesia." begitu kata Arkaan. Saya memberi kesempatan Arkaan untuk berfikir. "Kalau di negara lain bunda? Bukan rupiah ya. Saya menggangguk. Kemudian saya menyebutkan beberapa contoh lagi mata uang dunia. Untuk lebih detail, saya mengajak Arkaan untuk mencari pencariaan di mesin Google. Arkaan bisa melihat banyak hal dari internet. Meskipun saya sudah memantau anak-anak tetap saja saya ingin juga ikut terlibat dalam proyek belajar Arkaan.

#KuliahBunsayIIP #Tantangan10Hari #Level8 #RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari #CerdasFinansial

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saksi Sebuah Pohon

Ingin Membuat Konten yang Menarik? Yuk, Jalan-Jalan ke Yogyakarta

Motivasi, Tujuan dan Mimpiku