Sakit, Jajan dan Menabung

Hari kedua Arkaan sakit. Ia pun merasa kalau sakit artinya tidak boleh jajan. Tidak mendapatkan uang untuk jajan. Kemudian Arkaan meminta ijin hari ini untuk jajan. Tapi katanya jajannya berupa buku gambar dan krayon. Iya meminta kepada saya. Sampai-sampai bilang, "kan dari kemarin Arkaan sakit, jadi Arkaan ga jajan. Arkaan boleh ya beli buku gambar dan krayon." Saya pun setuju dengan permintaan Arkaan. Saya mengabulkan Arkaan untuk membeli krayon dan buku gambar.

Dalam keadaan badan masih demam, ia antusias dan senang sekali saat ada krayon dan buku gambar. Ia mulai menggambar. Sambil disela menggambar, ia bilang bahwa nanti kalau sembuh mau mulai menabung lagi, katanya kan sekarang uangnya buat beli krayon sama buku gambar.

Saya tidak memaksa Arkaan untuk harus menabung atau untuk harus tidak jajan. Saya berharap Arkaan mengerti dan tahu apa yang dilakukan.

#KuliahBunsayIIP #Tantangan10Hari #Level8 #RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari #CerdasFinansial

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saksi Sebuah Pohon

Ingin Membuat Konten yang Menarik? Yuk, Jalan-Jalan ke Yogyakarta

Motivasi, Tujuan dan Mimpiku