Si Gopay

Di era serba online, saya sangat memanfaatkan fasilitas online khususnya aplikasi gojek. Anak saya, Arkaan dan Aqila sangat hafal dengan hal tersebut. Dan hari ini saat ada kunjingan ke sekolah, saya memakai aplikasi gojek untuk mengantar Arkaab ke tempat kunjungan.

Arkaan pun bertanya, "Bunda, kalau pake gojek bayarnya gimana? Pake uang?"  Saya pun menjelaskan bahwa saat pakai gojek, bisa bayar pakai uang dan bisa bayar pakai gopay.

Pertanyaan yang muncul dari Arkaan adalah apa itu gopay. Kenapa gopay. Kemudian saya menjelaskan tentang fungsi gopay. Gopay sistemnya sama dengan uang di atm yang bisa buat membayar saat belanja. Jadi saya harus menyimpan uang di aplikasi gojek teraebut dan sewaktu-waktu bisa digunakan untuk membayar pesanan online via gojek.

"Jadi ga perlu uang ya bunda?" begitu Arkaan bertanya lagi. Saya jawab "ga perlu jika dalam aplikasi gopay bunda masih ada. Jika tidak ada maka bunda harus bayar pakai uang". Kemudian Arkaan mengangguk.

#KuliahBunsayIIP #Tantangan10Hari #Level8 #RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari #CerdasFinansial

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saksi Sebuah Pohon

Ingin Membuat Konten yang Menarik? Yuk, Jalan-Jalan ke Yogyakarta

Motivasi, Tujuan dan Mimpiku