Tantangan

Akhirnya hari jumat ini Arkaan lulus dengan mengumpulkan uang jajannya. Ia membeli mainan kesayangan dengan perjuangan. Tidak jajan dan mengumpulkan uang. Karena mainan melebihi harga dari uang yang ada. Akhirnya saya bilang, tidak jajan sampai hari minggu. Dan Arkaan setuju dia tidak jajan. Dia bilang, "ternyata susah ya bunda mengumpulkan uang."

Kemudian saat tiba waktu sholat jumat, kakek mengajak Arkaan di masjid. Eh, tiba-tiba dia meminta uang, saya tanya untuk apa. Katanya, kan kalau ke masjid itu harus infaq kata bu guru. Nanti dapat tiket surga. Begitulah Arkaan menjelaskan kepada saya. Arkaan bilang, uang tabungan di infaq aja ya bunda. Boleh kan ya? Begitu katanya. Saya mengangguk dan memberikan uang kepada Arkaan saat hendak sholat jumat di masjid.

Sementara adiknya masih sakit, ia tetap saja bilang, tidak akan jajan, karena uang sudah buat periksa. Kemudian saya menceritakan proses bpjs dan periksa Aqila yang sebenarnya gratis. Ia hanya mengangguk. Jadi uangnya ditabung ya bunda. Begitulah katanya.

#KuliahBunsayIIP #Tantangan10Hari #Level8 #RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari #CerdasFinansial

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saksi Sebuah Pohon

Ingin Membuat Konten yang Menarik? Yuk, Jalan-Jalan ke Yogyakarta

Motivasi, Tujuan dan Mimpiku