Titik Akhir di Negeri Peri Part 9

Kata Ibu, "wanita itu harus punya karsa dalam dirinya. Karsa kepada diri dan kepada sekitar."

Ya, daya dan kekuatan dalam diri tentu menjadi modal utama untuk hidup bahagia tanpa tekanan. Sehingga menular kebaikan untuk orang-orang sekitar. Namun, tidak denganku, seakan kekuatan telah hilang dalam diriku. Berganti dengan kelemahan melawan masa lalu. Susah untuk membangun karsaku sendiri. Dan aku tahu, Ibu selalu membantuku.

Terkadang aku ingin kembali ke masa kecilku. Dimana aku tak memiliki beban dan selalu terlihat kuat. Beban masa lalu ini yang melemahkan kekuatanku sendiri. Aku memang belum mampu melawannya. Namun, aku akan berusaha.

"Sa, jangan pernah berpikir untuk menyerah ya" kata Ibu kepadaku.
"Iya Bu, bagi Dessa, menyerah artinya Dessa membuat Ibu makin sedih" kataku.

Setidaknya saat ini, aku punya Ibu yang sangat hebat. Ibu selalu punya kekuatan untuk bertahan dan membuat dirinya bahagia. Apapun kondisinya. Ada dorongan kuat dalam diri Ibu untuk menciptakan energi positif. Dan Ibu selalu bercerita bahwa segala dimulai dari diri kita sendiri.

"Intinya Sa, mangun karsa" kata Ibu. Mangun karsa yang artinya membangun daya kekuatan.

#30DWC
#30DWC13
#squad2

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saksi Sebuah Pohon

Ingin Membuat Konten yang Menarik? Yuk, Jalan-Jalan ke Yogyakarta

Motivasi, Tujuan dan Mimpiku