Kreativitas Day 7 Mobil Balap Sederhana

"Bunda, kapan buat mobil balap?" Arkaan mulai merengek. Seperti biasa jika memang belum waktunya, ya saya tidak akan memenuhi apa yang Arkaan inginkan.
"Ok, bunda selesaikan dulu urusan Bunda, nanti bunda temani Arkaan ya." Arkaan pun mengangguk.

Sambil menyelesaikan tugas, saya melirik Arkaan, sepertinya dia mulai gelisah. Mengamati kardus yang daritadi dia pegang. Akhirnya saya tinggalkan tugas saya. Saya segera mengajak Arkaan untuk menyiapkan alat dan bahan.

Apa yang perlu kita persiapkan?
1. Kardus atau kotak bekas. Boleh kotak apa saja.
2. Gunting.
3. Lem.
4. Double tip.
5. Tutup botol.

Kemudian Arkaan memperhatikan langkah-langkah membuatnya.
1. Kardus dipotong atasnya sebagai kaca mobil.
2. Belakang penutup kardus disangga agar bentuknya mirip mobil balap.
3. Siapkan kardus lain dan bentuk lingkaran untuk roda. Kemudian gunting.
4. Tempel masing-masing roda di sisi kanan dan kiri di kardus pertama.
5. Terakhir pasang tutup botol pada depan kardus.
6. Mobil balap siap dimainkan.

"Asyik mobil balap, " seru Arkaan. Ia pun langsung memainkan mobil balap tersebut. Dia langung pasang robot favoritnya ditempat supir. Selesai juga janji saya kepada Arkaan untuk kreativitas hari ini, mobil balap kardus.

Katanya besok mau ia bawa ke sekolah." Nanti Arkaan  bawa ke sekolah ya bunda. Biar teman-teman lihat." Sepertinya ia lebih bangga dengan mainan kardus sederhana ini dibandingkan saat ia dibelikan mobil balap oleh Yandanya. Karena bagaimanapun apa yang dibuat sendiri lebih berkesan. Semoga besok lahir ide baru untuk kreativitas baru lagi.

#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

#30DWC
#30DWC12
#Day7

#ODOPfor99days

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saksi Sebuah Pohon

Ingin Membuat Konten yang Menarik? Yuk, Jalan-Jalan ke Yogyakarta

Motivasi, Tujuan dan Mimpiku