Kreativitas Day 5 Pesawat Sederhana

"Bun, Bunda, itu lho bikin pesawat yang kaya di acara Davinci Learning," begitulah Arkaan kalau sudah mulai penasaran dan mengiginkan sesuatu. Sangat memaksa dan mulai dia mengomentari apa yang saya lakukan hari ini. Karena keinginannya belum saya eksekusi.

"Tunggu ya kak, bunda selesaikan ini dulu, nanti lupa." Eh, si Arkaan ternyata merasa sedih karena keinginannya ditunda. Ok, saya segera membuatnya semangat lagi. "Coba kak Arkaan bantu bunda donk, apa aja yang dibutuhkan biar pesawatnya jadi." Kemudian ia sibuk mencari beberapa bahan yang perlu disiapkan.

Alat dan bahan :
1. Gunting
2. Lem
3. Plester
4. Botol plastik bekas
5. Karton bekas

Sip, jika bahan sudah siap sekarang lanjut nih membuat pesawat sederhananya. Karton digunting kemudian ditempelkan ke botol platik, dibalut untuk menyerupai botolnya. Lanjut dengan memberikan sayap di kanan dan kiri, tak lupa bagian ekor juga. Di paling depan tutup botolnya diberi baling-baling. Gunting, tempel dan hias. Terakhir finishing untuk menempelkan jendela dibagian sisi kanan dan kiri.

"Jadi deh pesawatnya," kata Arkaan. "Keren Bun, foto Arkaan donk." Kemudian Arkaan berlari di halaman luar membawa terbang pesawatnya. Wajahnya cerah ceria dan berbinar. Bahkan ia bilang ke saya, "Arkaan bawa sekolah ya, mau Arkaan liatin ke teman-teman." Dan saya pun mengangguk.

Ternyata banyak bahan sederhana di sekitar kita yang kadang kita abai, menjadi benda yang paling menarik buat anak-anak. Berkreativitas dengan hal baru. Mencipta sesuatu dengan beberapa hal yang ada di sekitar kita. Dan malam inipun Arkaan bilang ke saya, "lihat bunda, kardus ini besok jadi mobil balap ya." Kemudian saya mikir. Gimana caranya? Kita lanjut besok ya. Semangat berkreativitas. 🤗

Bisa lihat prosesnya disini
https://youtu.be/Ih1Y-3GxP2k

#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

#30DWC
#30DWC12
#Day5

#ODOPfor99days

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saksi Sebuah Pohon

Ingin Membuat Konten yang Menarik? Yuk, Jalan-Jalan ke Yogyakarta

Motivasi, Tujuan dan Mimpiku