Kreativitas Day 3 Dongeng Read Aloud

Siapa bilang kreativitas itu harus "stay at home"? Ternyata berkreativitas itu tidak hanya untuk diri sendiri, tapi bisa dilakukan dan berbagi untuk yang lain. Hari ini ada acara menarik. Kegiatan Rumah Belajar Boga Ibu Profesional Jogja, nah, saya kebagian sebagai pendongeng plus ikut bermain bersama anak-anak. Ya, saya hadir bercerita disana. Tentu saya tidak sendiri. Kedua anak saya terlibat. Mulai dari mempersiapkan wayang dongeng, buku dongeng dan ide cerita mau gimana. Akhirnya yang diceritakan adalah tentang "Gigiku Sehat" terinsipirasi dari buku Little Abid penerbit Alqolam.

Arkaan dan Aqila selalu antusias jika saya akan mendongeng. Mereka pun menyiapkan segala macam pernak-pernik dongeng. Mereka pula yang paling berbinar, "Arkaan bolos sekolah boleh ya". Yup, karena hari ini Arkaan ga libur ya saya tetap aja dia buat ikutan ke acara mendongeng. Karena bagi saya belajar tidak harus di sekolah. Bisa belajar dimana saja.

Tiba waktunya saya untuk mendongeng. Namun tidak semudah itu. Saat akan mendongeng kita butuh mengkondisikan anak-anak. Apalagi anak-anak yang berbeda umur. Mereka harus dibuat fokus terlebih dahulu. Akhirnya saya memilih cara membuat kreativitas. Sederhana saja, saya menyiapkan manik-manik dan tali karet, anak-anak mulai meronce. Dan mereka senang mencipta gelang tangan yang lucu.

Setelah semua fokus. Mulailah saya mendongeng kepada semua anak. Lebih ke "Read Aloud" sebenarnya. Ada buku cerita, wayang dongeng dan saya menyajikan dengan semenarik mungkin. Namun, namanya anak-anak tetap ada yang fokus dan ada yang asyik bermain juga. Tidak masalah, karena rentang usia yang berbeda menjadikan mereka beragam reaksi untuk fokus.

Ini keseruan mendongeng plus read aloud
https://www.instagram.com/p/BgtfMgQhqui4nb4LsL1leBL8PDJuMryXbHFkN40/

#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

#30DWC
#30DWC12
#Day3

#ODOPfor99days

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saksi Sebuah Pohon

Ingin Membuat Konten yang Menarik? Yuk, Jalan-Jalan ke Yogyakarta

Motivasi, Tujuan dan Mimpiku