Identifikasi Bakat dan Hasil Temu Bakat

Bakat paling dominan di 34 tema bakat
1.Achiever
Memiliki stamina yang tinggi dan bekerja keras
2.Adabtability
Mudah menyesuaikan diri
3.Belief
Suka melayani dan mendahulukan orang lain
4. Communication
Suka menyampaikan pikirannya dengan cara yang mudah dipahami orang
5..Developer
Senang melihat kemajuan orang lain dan senang memajukan orang lain.
6.Strategic
Pandai memilih jalan terbaik menuju tujuan
7.WOO
Selalu menyapa orang walaupun belum dikenalnya

Hasil ST 30
1. Communication
2. Creator
3. Journalist
4. Seller
5. Server
6. Shythesizer

Sejak kecil karena saya adalah anak pertama, maka amanah orangtua saya adalah menjaga adik-adik sebaik-baiknya. Dan saya selalu memiliki semangat serta tenaga ekstra untuk selalu membantu kedua orangtua. Saya selalu mendahulukan adik-adik dalam hal apapun. Sebagai orang yang adabtability, menyesuaikan diri adalah hal yang mudah bagi saya. Beberapa kali pindah sekolah, saya merasa terbiasa dan sangat mudah menyesuaikan diri. Diimbangi dengan saya yang WOO, selalu menyapa orang yang belum saya kenal.

Saat di bangku SD saya masih ingat bahwa saya senang sekali ketika ada teman sekelas yang bertanya tentang suatu pelajaran kemudian saya menjelaskan dengan mudah kepadanya. Hingga akhrinya ia bisa memahami. Disitulah saya seorang developer.

Setelah menikah, saya diskusikan ke suami soal passion saya. Maka setelah itu saya menemukan jalan terbaik saya untuk meraih kesuksesan mewujudkan passion saya. Saya menemukan bahwa passion saya itu menulis dan saya akhirnya fokus dalam hal tersebut. Alhamdulillah akhirnya mengahasilkan karya buku. Yang ini juga sesuai dengan tes bakat seorang journalist. Kemudian ditengah perjalanan saya menemukan passion saya yaitu mendongeng. Maka ini salah satu poin penjabaran dari seorang communication.

Dari identifikasi bakat yang saya pilih, yang 7 dominan di 34 bakat. Maka segalanya dipengaruhi oleh masa kecil dan terealisasi tujuan karena ada pengaruh dari pasangan. Dan setelah melakukan tes di temubakat.com pun hasilnya ada beberapa kesamaan dengan bakat saya yang paling dominan.

#RuangBerkaryaIbu
#proyek2
#TugasMateriSatu
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saksi Sebuah Pohon

Ingin Membuat Konten yang Menarik? Yuk, Jalan-Jalan ke Yogyakarta

Motivasi, Tujuan dan Mimpiku