Sekolah Formal = Melatih Kedisiplinan

17.7.17 adalah angka yang terlihat cantik dilihat. Banyak orang memposting hal istimewa di hari itu di akun sosial medianya. Karena hp bermasalah, beberapa catatan saya mangkrak tak saya lanjutkan. Dihari itu, hari pertama kali Arkaan masuk sekolah. 17 Juli 2017, Arkaan memakai seragam merah. Hari itu pula bercampur aduk rasanya. Saya sendiri sudah mulai deg-degan dari semalam, Arkaan pun terlihat semangat dengan hari esok. Hari pertama sekolah. Baju, sepatu, tas dan hal lain sudah siap. Bahkan adiknya Aqila pun ikut sibuk dan harus memakai segala yang sama dengan kakaknya.

Bersekolah artinya Arkaan harus mulai disiplin dengan waktu. Pagi hari ia harus bangun lebih cepat, bersiap-siap dan berangkat ke sekolah. Disiplin juga ketika pulang dan tidur lebih cepat. Alhamdulillah perubahan ritme waktu tersebut bisa Arkaan lakukan tanpa mengeluh. Ia merasa senang dan matanya berbinar. Di sekolah ternyata ia cepat sekali beradaptasi. Tanpa saya ia bisa. Ia berani. Kekhawatiran saya selama ini ternyata salah. Arkaan sudah mandiri dan belajar disiplin setelah hari pertama sekolahnya. Saya tidak pernah memaksa ia harus bersekolah atau memaksakan hal lain. Saya hanya bisa memberinya semangat dan menceritakan hal baik. Alasan kenapa harus bersekolah. Semoga Arkaan menikmati setiap fase yang ia lalui di sekolah.

#Level2
#BunsayIIP
#MelatihKemandirian
#Tantangan10hari

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saksi Sebuah Pohon

Ingin Membuat Konten yang Menarik? Yuk, Jalan-Jalan ke Yogyakarta

Motivasi, Tujuan dan Mimpiku