Berani Ke Dokter

Anak mana yang jika dengar kata dokter akan tersenyum dan bersemangat? Biasanya anak ketika mendengar kata dokter akan merasa takut dan tidak mau diajak berobat.

Aqila sudah 3 hari sakit batuk yang tak kunjung reda. Batuk yang sangat mengganggu. Sebenarnya dia sudah mulai mengeluh untuk merengek ke dokter. Cuman  saya belum mengabulkan,  saya menganggap sakitnya ya biasa saja. Toh masih doyan makan dan minum. Dan malam ini akhirnya saya dan suami mengantar Aqila ke dokter. Alhamdulillah kami memakai layanan bpjs dan memilih faskes 1 dokter umum. Jadi berasa punya dokter pribadi. Hehehe

Sesampainya di praktek dokter Aqila merasa bosan karena harus antri. Di sinilah saya memberi pengertian dan melatih kesabaran Aqila. Tiba giliran Aqila masuk ke ruang dokter. Ia semakin bersemangat saat dokter mengajaknya berbaring, mengecek mulut dan memeriksa dada. Ada gurat senyum diwajahnya. Bersyukur saya memiliki anak yang berani ke dokter. Dan mau berlatih untuk sabar. Cepet sembuh ya nak. Soal minum obat, kamu memang jagonya,  tak pernah mengeluh atau merasa tidak enak.

#Level2
#BunsayIIP
#MelatihKemandirian
#Tantangan10hari

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saksi Sebuah Pohon

Ingin Membuat Konten yang Menarik? Yuk, Jalan-Jalan ke Yogyakarta

Motivasi, Tujuan dan Mimpiku