Bebaskan Mereka

Susah rasanya untuk tidak was-was pada kedua anak yang aktif ini. Saya selalu khawatir saat Arkaan dan Aqila bermain hal yang lebih menantang. Sejak Arkaan sekolah Tk, Aqila pun ikut bahagia karena bisa menikmati area bermain di Tk tempat kakaknya bersekolah. Banyak permainan yang ternyata melatih ketangkasan. Maka sejak hari sekolah itu saya harus mengontrol perasaan saya sendiri agar Arkaan dan Qila bisa percaya diri dan bermain dengan bebas. Saya cukup mengawasi saja.

Saat anak diberi kebebasan untuk melatih motoriknya,  saat itu pula anak akan merasa percaya diri. Percaya untuk melangkah dan mengambil keputusan. Beberapa permainan di Tk memang ada yang membuat saya was-was. Terutama saat Aqila mulai beraksi. Tapi saya menenangkan diri saya untuk tetap mensuport Aqila. Ternyata efeknya ia dan kakaknya menikmati permainan dan berani melakukan hal yang menantang. Di situlah terlatih perkembangan motoriknya.

#Level2
#BunsayIIP
#MelatihKemandirian
#Tantangan10hari

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saksi Sebuah Pohon

Ingin Membuat Konten yang Menarik? Yuk, Jalan-Jalan ke Yogyakarta

Motivasi, Tujuan dan Mimpiku